Diberdayakan oleh Blogger.
    • Berita Hari Ini

      Baca Segera

    • Suara Pemirsa

      Apa Kata Mereka

Pasar Tani Jambusari Cilacap Difungsikan

Pasar Tani Jambusari Cilacap Difungsikan
ilustrasi gambar
CILACAP, Untuk memudahkan petani dalam memasarkan produk hasil pertanian, Pemerintah Kabupaten Cilacap mendirikan pasar tani di Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Cilacap Ir. Gunawan mengatakan, pasar tani Jambusari merupakan tempat yang digunakan sebagai sarana promosi terhadap hasil pertanian di desa tersebut seperti pisang, palawija, ketela dan yang lain. Untuk itu, pihaknya membuka seluas-luasnya kepada para petani yang hendak menawarkan hasil pertaniannya untuk menggunakan tempat tersebut.

"Jika petani menjual hasil pertaniannya disitu, nantinya pembeli akan datang dengan sendirinya. Semua hasil pertanian bisa dijual disini," kata Gunawan, kemarin.

Menurut, dengan memanfaatkan pasar tani para petani tidak lagi harus repot-repot menjual hasil pertaniannya seperti pisang ke Ajibarang. Bangunan, kata dia, sudah beridiri dan sekarang tinggal dipakai saja.

Diakui, memang butuh waktu untuk agar para petani bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk menjual hasil pertaniannya. Pihaknya akan berupaya mendorong para petani agar mau memanfaatkan tempat tersebut, sehingga nantinya pasar tani tersebut bisa menjadi salah satu ikon Cilacap.

sumber: cilacapmedia.com

About Andi Hatmoko

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top